Akademik Fakultas Pertanian Unpatti Ambon

Universitas Pattimura  sebagai salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia memiliki sembilan fakultas yang mempunyai tugas untuk menyelenggarakan fungsi pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang disebut Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Fakultas Pertanian merupakan salah satu fakultas yang ada pada Universitas Pattimura yang memiliki visi :

Fakultas Pertanian Universitas Pattimura pada Tahun 2023 akan menjadi pusat pembelajaran, pengakjian, dan penerapan IPTEKS yang unggul pada bidang pertanian berbasis sumberdaya wilayah kepulauan ”.

Untuk mewujudkan visi tersebut terdapat beberapa misi yaitu :

  1. Menyiapkan dan mengembangkan sumberdaya manusia yang menguasai dan mampu menerapkan IPTEKS Pertanian untuk kesejahteraan masyarakat.
  2. Membentuk sosok pertanian berwawasan industri dengan membangun masyarakat yang memiliki jiwa kewirausahaan

Yang bertujuan untuk  :

  1. Menyiapkan lulusan yang menguasai IPTEKS bidang pertaniandan berjiwa wirausaha.
  2. Mewujudkan kelembagaan Fakultas Pertanian sebagai pusat unggulan dalam menghasilkan produk penelitian untuk menjawab tuntutan pembangunan di wilayah kepulauan.

Dalam menjawab tuntutan visi dan misi dari Fakultas Pertanian Universitas Pattimura maka Sub Bagian Akademik terus mengoptimalkan tugas dan fungsi agar tercapai pelayanan yang terbaik bagi mahasiswa yang ada pada Fakultas Pertanian Unpatti, namun di dalam implementasi berbagai kegiatan lewat tugas dan fungsi pada Sub Bagian Akademik Fakultas Pertanian Universitas Pattimura sesuai keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 102/D/O/1998 Tentang Tugas Bagian dan Sub Bagian di lingkungan Universitas Pattimura pada Pasal 45 mengenai  Rincian Tugas Sub Bagian Pendidikan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura yang antara lain yaitu : Melakukan penyusunan Jadwal Perkuliahan, Praktikum dan Pelaksanaan Ujian serta melakukan Administrasi Perkuliahan/Akademik.

 

Sistim Informasi Akademik Fakultas Pertanian :

Tujuan :

  • Tersedianya fitur-fitur di sistem aplikasi akademik yang terintegrasi untuk mendukung kelancaran pelayanan di Sub Bagian Akademik Fakultas Pertanian Universitas Pattimura.
  • Mewujudkan implementasi hasil revisi Standar Operasional Prosedur (SOP) pengelolaan layanan Aademik menuju sistem tata kelola yang terintegrasi.
  • Efisiensi waktu dan anggaran dalam rangka proses pelayanan pada Sub Akademik Fakultas Pertanian Universitas Pattimura

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 Responses to Akademik Fakultas Pertanian Unpatti Ambon

  1. Irwanto says:

    Selamat untuk dipublishnya website informasi Akademik Fakultas Pertanian Unpatti. Sukses Selalu untuk bagian Akademik

  2. Marzuki says:

    Informasi rutin akad utk dosen/mhs sdh seharusnya paperless (elektronik) krn lebih efisien; meskipun terkesan terlambat, tapi ini langkah yg hrs terus dibudayakan. Selamat bagi faperta unpatti.

    I.marzuki

  3. Tangki Fiber says:

    Selamat bagi Faperta Unpatti, semoga web site nya lebih banyak konten lagi,,, salam kenal dari Setyawan

  4. Jogeneis Patty says:

    Selamat atas publishnya website informasi Akademik Fakuktas Pertanian Unpatti. Sukses selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *